TUGAS VB2

1. Perkembangan teknologi tidak hanya ada pada ponsel saja yang sekarang sering disebut sebagai Smartphone atau ponsel pintar. Bahkan tempat tidur pun kini tidak mau ketinggalan zaman dengan diluncurkannya sebuah Smartbed atau tempat tidur pintar, Ohea Smartbed.

Sesuai dengan namanya, “Tempat tidur pintar” ini pastinya akan memanjakan para penggunanya, terutama untuk mereka yang malas membereskan tempat tidur dipagi hari. Ohea Smartbed akan secara otomatis merapikan tempat tidur yang acak-acakan setelah anda bangun tanpa harus diperintah.

 

2. Selain MacBook Pro, Apple juga memperkenalkan MacBook Air di ajang WWDC. MacBook Air generasi terbaru ini hadir dengan prosesor Intel Ivy Bridge, flash storage dengan kecepatan lebih tinggi (500 MBps read speed), 60% faster graphics, dan kapasitas RAM yang juga ditambah.

MacBook Air terbaru akan hadir dalam dua varian berbeda, yakni ukuran 11 inci dan 13 inci. Keduanya telah dilengkapi dengan sebuah update FaceTime camera yang mampu merekam hingga 720p.

Apple MacBook Air 11 inci akan memiliki display berukuran 1366×768, menggunakan prosesor dual-core i5 1,7GHz, RAM 4GB, flash storage 64GB, Intel HD Graphics 4000 dan battery life 5 jam. MacBook Air 11 inci akan dijual dengan harga $999.

3. Mouse wireless yang mengandalkan cahaya untuk isi ulang dayanya memang bukanlah hal yang baru, namun, Mouse nirkabel besutan Bondidea ini berbeda dengan yang lainnya, karena mouse besutannya telah dibekali juga dengan baterai tipe AAA untuk cadangan daya.

Mouse yang dinamai Bondidea N91 Solar Wireless Optical Mouse ini merupakan mouse tanpa kabel yang dibekali dengan panel surya dan baterai AAA sehingga ketika penggunanya tidak bisa mengisi ulang baterai Lithium karena tidak ada cahaya maka pengguna bisa memasukkan baterai biasa dan menggunakan mouse ini seperti biasa.

USB receiver pada mouse nirkabel ini bisa disembunyikan dibagian bawah mouse sehingga Bondidea N91 sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Bondidea  N91 punya resolusi yang bisa dipilih antara 1000 dpi – 1600 dpi dan akan dipasarkan dengan harga US$ 36.

4. Sony kembali menghadirkan kamera saku terbaru yang akan masuk ke dalam jajaran keluarga Cyber-shot dengan kode nama Sony RX100. Kamera saku dengan resolusi 20.2 megapiksel ini akan dibekali dengan kemampuan zoom hingga 3.6 kali.

Kamera ini juga hadir dengan dukungan lensa  f/1.8-4.9 Carl Zeiss Vario-Sonnar T dan telah menggunakan sensor canggih satu ini yang biasanya digunakan pada kamera Digital SLR yang tentunya akan membuat kualitas gambar jadi lebih jernih walaupun pada kondisi minim cahaya.

 

5. Scalado kembali menghadirkan sebuah aplikasi yang masih berhubungan dengan foto untuk perangkat iOS, setelah sebelumnya membuat aplikasi Remove yang bisa menghilangkan objek-objek yang tidak ingin ditampilkan dalam sebuah foto, kini Scalado merilis aplikasi PhotoBeamer yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan slideshow atau tampilan foto di layar lain.

Scalado PhotoBeamer menggunakan teknologi imaging Scalado yang sebelumnya memang telah dipatenkan. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, pengguna bisa mengarahkan kamera perangkat iOS nya (iPod,  iPhone atau iPad) kea rah layar apapun yang dilengkapi dengan browser, kemudian web browser akan menampilkan barcode dari situs photobeamer.com.

 

6. BriefMobile kembali membocorkan kehadiran salah satu ponsel LG, yakni LG Snapshot. Menurut bocora yang ada, LG Snapshot akan hadir melalui operator Sprint pada kuartal ke empat tahun ini.

Ponsel ini diyakini akan hadir dengan OS Android, walaupun belum diketahui Android versi berapa yang akan dibenamkan pada LG Snapshot. Spesifikasi lainnya yang bisa diketahui adalah prosesor singel-core 1Ghz, RAM 768MB, memori internal seluas 4GB, kamera belakang dengan resolusi 5MP dan kamera depan VGA.

Ponsel ini kemungkinan besar memiliki ketebalan hanya 8.8mm dan mendukung jaringan 4G LTE dan teknologi NFC. Ponsel entry level dari LG ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

 

7. Keyboard Wireless Bertenaga Matahari untuk Perangkat Apple

Walaupun layar sentuh sudah mulai menjadi tren di dunia komputer, keberadaan keyboard fisik masih dibutuhkan konsumen. Bagi penggemar berat gadget dengan logo buah apel tergigit yang memiliki iMac di rumah, MacBook, iPhone, iPad dan bahkan iPod sekaligus, ada satu aksesoris baru yang menarik.

Produk terbaru keluaran Logitech ini dapat membuat meja Anda lebih ringkas dan sekaligus memberikan penghematan. Keyboard nirkabel berikut ini mampu berkomunikasi dengan semua perangkat iOS yang disebutkan di atas. Tapi tidak hanya itu. Logitech K760 memiliki satu kelebihan lagi: keyboard ini memiliki panel khusus yang dapat menyerap sinar matahari untuk dijadikan sebagai sumber energinya.

Logitech keyboard

Dari segi konektivitas, Anda bisa menghubungkan 3 perangkat sekaligus ke keyboard berwarna putih cantik ini. Bahan pembuatnya bebas PVC, dan Anda bisa mengisi baterainya dengan sinar matahari yang masuk ruangan. Untuk pemakaian sekitar 8 jam per hari, Anda bisa menggunakannya tanpa perlu mengisi kembali hingga 3 bulan!

Tentu saja, fungsionalitas khas Apple juga tidak dilupakan dengan disertakannya tombol-tombol fungsi khusus perangkat Apple seperti Mission Control, iOS Home, brightness, play/pause, mute, volume & eject, serta panel on/off. Ada juga tombol pairing Bluetooth di bawah untuk pemasangan pertama kali.

Jika tertarik, Logitech K760 baru akan dijual di Eropa dan AS bulan ini dengan kisaran harga $ 80, atau tak sampai Rp 800 ribu. Di bawah ini, kami memiliki video untuk menemani Anda sambil menunggu kehadirannya di Indonesia.

8. SkyBike, Sepeda Motor Terbang Masa Depan

Liputan6.com, California: Anda pasti akan terheran-heran dengan kemajuan teknologi. Baru-baru ini, Samson Motorwork memperkenalkan, SkyBike, sepeda motor roda tiga yang bisa terbang dengan sayap lipat otomatis.

Kendaraan ini memiliki sayap berbentuk gunting yang bisa dilipat. Sayap ini mengembang dengan mudah saat akan terbang. Menurut pembuatnya, SkyBike dibuat untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan mobil yang bisa terbang dan pesawat yang bisa digunakan di jalan darat.

Kendaraan ini adalah versi kedua dari motor terbang produksi perusahaan otomotif Samson Motorworks yang berkantor di California, Amerika Serikat. Model sebelumnya hanya mampu didukung sayap teleskopis.

Rancangan sayap model baru ini lebih ringan 90 kilogram dibanding model sebelumnya. Selain itu, ruang kokpit jadi lebih lega dan biaya perawatan jadi lebih hemat. Model terbaru ini juga sangat sporty dengan tempat duduk yang berdampingan. Kecepatan mendaratnya pun lebih rendah.

Model kendaraan futuristik ini terinspirasi dari Ferrari. Sedangkan harganya hingga kini masih dirahasiakan. Meski demikian, Samson berharap tahun depan bisa memperkenalkan versi kendaraan ini yang hanya bisa dipakai di darat.

 

9. Tablet Komputer Banyak Dicari Pengunjung Pameran

Tablet komputer dan smart phone menjadi perangkat elektronik yang banyak dicari. Sejumlah stan memamerkan tablet komputer dengan harga murah. Meski murah fiturnya yang tidak kalah lengkap dengan tablet komputer buatan merek ternama.

10. Komputer Masa Kini Dan Yang Akan Datang

Perkembangan komputer masa kini begitu cepat dan semakin mudah digunakan oleh banyak kalangan. Setelah melewati sederetan perjalanan panjang, komputer dimasa sekarang ini lebih maju ketimbang dengan pendahulunya. Setelah tabung hampa, dan ditemukannya IC, perkembangan komputer begitu pesat. Salah satu contoh nyata bahwa perkembangan komputer begitu cepat adalah saat dimana sebuah perusahaan terkemuka yaitu Intel Corporation memperkenalkan sebuah prosesor intel pentium1 yang kemudian disusul dengan pentium 2, pentium 3, dan pentium 4. Dengan dikeluarkannya prosesor tersebut dapat membuktikan bahwa memang dari waktu ke waktu perkembangan komputer sangatlah besar. Pentium itu sendiri adalah generasi kelima dari arsitektur prosesor mikro x86 buatan Intel Corporation, yang desainnya dibuat oleh Vinod Dham. Pentium merupakan penerus dari jajaran prosesor 486, dan mulai dijual ke pasaran pertama kali pada tanggal 22 Maret 1993. Nama asli (kode) Pentium adalah 80586 atau i586, untuk mengikuti penamaan generasi sebelumnya.

Pentium merupakan prosesor pertama dari Intel yang menggunakan arsitektur superskalar, sehingga walaupun Pentium merupakan prosesor yang bersifat CISC (Complex instruction-set computing atau Complex Instruction-Set Computer/Kumpulan instruksi komputasi kompleks), Pentium dapat bekerja seperti layaknya prosesor RISC (Reduced Instruction Set Computing atau Komputasi Kumpulan Instruksi yang Disederhanakan), meskipun pada saat itu belum ada aplikasi yang mampu mengutilisasinya.
Apalagi belum lama ini, Intel memperkenalkan prosesor intel dual core, core2duo, dan core2quad. Hal ini dapat menarik minat masyarakat untuk beralih menggunakan komputer dalam bekerja, belajar, dan lainnya karena semuanya bisa menjadi mudah.
Tidak hanya Intel yang berperan tapi juga ada Apple dan AMD yang bergerak dalam hardware seperti prosesor.

Namun sekarang ini komputer telah berkembang, komputer tidak lagi hanya berupa desktop namun juga sudah berupa notebook/laptop ( komputer jinjing ) dan juga PDA ( seperti telepon genggam).

Nah, kalau kita bicara tentang perkembangan teknologi komputer masa kini, di dunia ini ada beberapa komputer yang bukan sembarang komputer, namun ini adalah super komputer. Tidak semua orang bisa memilikinya dikarenakan tidak hanya biaya untuk memperolehnya sangatlah besar namun juga karena super komputer ini memerlukan perawatan khusus. Ada beberapa super komputer di dunia ini, yaitu di Jepang, Jerman, Inggris, Perancis, Cina, Korea, Amerika, Columbia.

Tinggalkan komentar